test

Selamat datang di toko Nadia Pancing...Silahkan mencoba umpan yang ada.

Jumat, 13 November 2009

Umpan jitu untuk sirkulasi air deras ( sumber air dari sungai / kali yang deras )

1. Air deras masuk ke dalam kolam dan dimatikan pada saat main serta air masuk cuma dari tengah kolam.
Dahulu sekitar 13 tahun lalu saya tergila2 mancing GT itu karena kondisi kolam ini.
Gimana tidak tergila2...pada saat itu gaji saya cuma 450.000 ... tetapi dari kolam GT saya bisa menang 3-5 x seminggu dan sekali menang bisa dapat 200an - 300an rebu.
Pada saat itu saya masih lajang ... alias belum menikah...setiap makan siang saya habiskan untuk membuat umpan ini.
Umpannya untuk 1 show adalah :
1. Wafer Tanggo vanila 1 petak yang dihaluskan ( diblender hingga seperti tepung )
2. 2 Sendok makan munjung Tepung Tapioka Jawa/Kanji Jawa.
3. 1 sendok teh gula aren/merah no1 ( asli )
4. 2-3 tetes choya diva
5. 3-4 tetes vanili cair no1 warna hitam ( keluaran tanggerang )
6. bisa tambah dikit ajinomoto/miwon

Cara membuat adalah :
1. campur kesemua bahan menjadi satu dan masak dengan kompor dengan api yang tidak terlalu besar.
2. Aduk sampai merata sehingga matang seperti lem/perekan kanji (warnanya berubah menjadi bening ke kuning kecoklatan
3. Kalau terlalu keras tambahkan sedikit air gula merah dan aduk2 sampai kira-kira cenil ini lembek tapi tidak lepas jika di lemparkan ke dalam kolam.
4. Pelet udang 9004 ( cari di poultry shop / toko pelet ayam ) untuk membalut cenil ini dan dimasukkan ke mata kail.

Tip memancing dikolam jenis ini adalah :
Idealnya kolam berkedalaman 125 cm s.d 150 cm
tabur pelet udang 9004 tadi di sekitar tepi lapak dan biarkan.

1/2 jam pertama Bapak main system glosoran/benam dengan umpan cenil ini dan kejarlah kearah mata air masuk / asal tidak mengganggu lapak orang.
Setelah 1/2 jam kemudian barulah Bapak main pelampung di sekitar taburan pelet udang di tepi lapak tadi... disinilah biasanya ikan babon makan.

Waktu itu saya tidak takut..walau di sebelah saya main umpan cacing halus dan canggih hebat...tapi saya bisa juara...kuncinya kesabaran...ikan babon makan lambat banget...dan tanda2 ikan babaon datang adalah adanya buih ikan mas ... yang sangat halus dan rapat...hati2 sedotannya bisa membuat jantung berhenti sebentar karena kaget...seperti peluru pistol...pelampung tenggelam...

Demikian untuk umpan cenil dengan typekal kolam air deras...
Air kolam cenderung warna coklat dan air tampak jernih.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar