test

Selamat datang di toko Nadia Pancing...Silahkan mencoba umpan yang ada.

Jumat, 13 November 2009

Mas Ridho di Palembang ... sharing yah tentang umpan ( bisa juga email ke rhermawan91@yahoo.com)

Semua umpan biasanya dimakan ikan...cuma tergantung hoki/rezeki/nasib untuk juara...dan mungkin makannya cepat atau lambat.

Namun saya mau tanya juga kondisi kolam
1. Kolam GT sehat dengan sirkulasi air deras sebelum main dihidupkan air sederas2nya dari aliran sungai dan pasang umbul di tengah pada saat main air dimatikan ( hanya dari umbul di tengah kolam )... menurut saya ini adalah kolam sangat ideal. ( Kebanyakan ikan sangat galak dan lapar2 serta tidak sensitive...maaf kata bila kita letak umpan di tangan dan tangan kita masuk ke kolam ... hihihi saya pernah merasakannya tangan saya di sedot ama mulut ikan mas)
2. Kolam GT manja adalah kolam yang bersumber dari air mata air dan sirkulasi airnya tidak deras sehingga ikan sensitive dan rata-rata sulit makan walau berton-ton di dalam ( kebanyakan ikan akan mengambang )
3. Kolam GT dengan air pacu...dari percikan mesin penyedot air dan di semprotkan kembali ... ini kolam paling parah banget...( Ikan hanya mau makan yang aneh - aneh seperti jelly kelapa, kerupuk apung, ubi putih ) ikan sedikit payah makan ( jgn coba2 pakai canggih )
4.Kolam GT tak ada air masuk...pada saat main dimulai sumber air mati...ini terparah ... ikan akan cengap2 mengambang dan minta diangkat.

Untuk ke empat kolam diatas... umpannya beda2
di siantar sudah tidak ada untuk kriteria kolam no.1
no. 2-3 semua

kita bahas di kloter tulisan berikutnya
Nadia Pancing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar