test

Selamat datang di toko Nadia Pancing...Silahkan mencoba umpan yang ada.

Rabu, 02 September 2009

Umpan Cenil untuk Rekan di Pekan Baru

Beberapa hari lalu ada seseorang menelpon ke toko yang ada di rumah...menanyakan resep umpan cenil/otok2/aci

Kalau mau...saya bisa kirim via angkutan Intra setiap hari ada ke Pekan baru... silahkan ambil ... di loket intra di pekan baru.
Saya kirim gratis cenil yang sudah jadi... tinggal dipakai... ditujukan ke siapa yah pak.... mohon informasi yang di pekan baru/ perawang.
Saya akan buatkan 2-3 jenis untuk di test pakai di sana.


Sedikit bercerita awal mula saya memancing Galatama, tahun 1997
Namun untuk mancing harian saya sudah memulainya sejak masih smp tahun 1985 dan mulai tekun di 1991

Tidak percaya.... koq cenil bisa dimakan ikan mas????
dan saya belajar kepada senior saya Om Ahmad Jeni seorang Satpam di Bank Indonesia Pematangsiantar...dan butuh waktu 1 bulan...Senior ini cukup berjasa mengajari saya teknik-teknik mancing.

Dalam tenggang waktu 1 bulan tersebut saya tidak pernah juwara Galatama ... maklum baru belajar khusus galatama...tingkat kesabaran juga masih kurang.

Sekitar 2 bulan kedepan saya mulai juara...malah dalam bulan ke depannya dalam 1 bulan bisa juara seminggu 2-3 kali... gile bener sampai-sampai waktu pulang kerja tidak pulang kerumah langsung ke kolam pancing.

Adapun resep awal dahulu adalah untuk 1 orang pershow :
1. 2 Sendok Makan Munjung Kanji Jawa no. 1 ( asli )
2. 1 Sendok Teh gula merah/aren asli no. 1
3. Sedikit roti wafer tanggo rasa Vanila Susu yang sudah di haluskan ( 1 sendok teh )
4. 2 Tetes Choya diva
5. 5 Tetes Vanili cair ( Diva )
6. 1/2 Gelas Air Putih
7. 1 Bungkus pelet udang ( gold koin 904 ) untuk pembalut

Cara membuat adalah :
1. Satukan semua adonan 1-6 kedalam tempat / panci masakan
2. Letakkan panci tersebut diatas kompor dengan api sedang
3. Aduk - Aduk terus sampai nanti warna dan adonan berubah menjadi keras seperti lem dan bening.
4. Angkat dan biarkan dingin sejenak
5. Masukkan ke dalam plastik ukurang 1/4 kg ikat dengan karet dan buka lobang untuk membuat umpan pada ujung plastik ... agar cenil bisa di pencet dari plastik dan keluar ...
6. Setelah keluar balutlah cenil ini ke dalam pelet udang sehingga cenil tertutupi seluruh bagian luarnya dengan pelet udang

7. Masukkan ke dalam mata kail

Selamat mencoba

Resep awal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar