test

Selamat datang di toko Nadia Pancing...Silahkan mencoba umpan yang ada.

Jumat, 11 Juni 2010

Mengapa koq bisa begini? Minat Mancingku menjadi Turun drastis

Sekitar tahun 1989 aku mulai mengenali pancing,,, awal yang memuakkan dan menganggap memancing itu pekerjaan orang malas! Namun karena demi pergaulan...saat itu aku masih duduk dibangku SMA aku mengikuti ajakan para tetanggaku yang kebetulan kami tinggal di sebuah komplek instansi pemerintah dimana ortuku bekerja untuk memancing setiap hari Sabtu atau Minggu, saat itu paling sering ke Danau Toba dan beberapa kali ke kolam pancing harian ikan mas.
Dari sinilah aku mulai memahami kesabaran, keunikan, serta kenikmatan seni memancing itu ada, dan timbullah rasa suka kemudian menjadi candu, hobby kemudian maniak.
Jadi setiap hari Sabtu ditahun 1989 - 1991 paling sering aku habiskan memancing harian yang terkadang kami sampai pernah diusir sama siempunya kolam karena sangking banyaknya kami mendapat ikan padahal hari masih siang sekitar jam 1 siang...kami sudah mendapat masing2 17 ekor.hihihhi Gila bener kalau ingat itu...umpannya adalah anak tawon/telur lebah.

Setelah itu aku diajak mencoba pancing Galatama awalnya di GT Binaling Pematangsiantar, lantaran jarang menang...kami pindah ke GT Pak Guru Marihat...di sini kami sangat disegani...kami 1 group ada 3-4 orang kalau memancing. Minimal saya pribadi menang 2x seminggu walau tidak juara 1.

Pemancingan ini tutup dan kami pindah ke pemancingan GT Kliwon Rambung Merah,
Di sini lebih gila...seminggu aku bisa juara 5 x minimal Umpannya Cenil Vanila Tanggo...di sinilah timbul maniak GT...hingga akhirnya kolam GT ini tutup ditahun 2000an kalau tidak silap tahun 2002, karena kolam ini diracun.

Sejak saat itu saya vacum, dan berhenti memancing GT...karena tidak ada kolam GT yang enak...sesekali saja ikut GT Akbar di Binaling...dan pernah mendapat juara 2.

Saat ini minat mancingku sudah kurang, terlebih lagi ada senior2 yang mengajarkan model santet dengan pelampung bunting...yang menurutku itu bukan memancing...tapi menyantet...karena umpan tidak jatuh di dasar kolam alias umpang mengambang. Yang aneh ini menjadi Trend...Gila seni memancing sudah tidak ada lagi...seni santen dan cari gelar juara menjadi trend.
Ini membuatku surut memancing.

Ditambah lagi dibeberapa kolam dibenarkan system pohul-pohul alias bandul pelet/ubi putih sekepalan tangan di timah/bandul pemberat...Gila! Anehnya ini menjadi trend! bertambah seni memancing dan minatku berkurang.

Ditambah lagi sekarang kolamnya Gila ... Kolam GT, ikannya ikan harian sekiloan...itupun hanya makan pada 15 menit akhir memancing dan sirkulasi air kurang baik....hahahaha amblas minat mancingku...buang uang untuk mancing tapi ikan gak makan...Sial tuh kolam...minat mancingku mati.

Saat ini sudah banyak juga senior2 ku yang berhenti memancing melihat kondisi kolam parah seperti ini.
Tidak ada kolam sebagus dulu...mancing hanya 1/2 meter dari tepi kolam ikan mau makan dari start memancing hingga akhir memancing.

Sulit bener saat ini...20 tahun memancing ...pemancingan makin amblas ...hingga minat turun drastis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar