test

Selamat datang di toko Nadia Pancing...Silahkan mencoba umpan yang ada.

Jumat, 11 Juni 2010

KOLAM IDEAL MENURUT VERSI NADIA FISHING

Sepanjang 20 tahun lebih memancing...izinkan saya menulis type kolam paling top dan ideal baik untuk GT maupun harian.

Type GT
1. Kedalaman air 135 s/d 145 cm...paling ideal 140 cm

2. Type sirkulasi air / sumber air adalah air sungai irigasi kolam/pertanian dengan debit air minimal 20 liter perdetik...kalau bisa dari 2 sumber yang aliran.
Air disaring dibak penampungan sehingga kotoran tidak masuk dengan kawat filter. Selama kolam tidak main GT air dihidupkan sederas2nya , setelah 5 menit sebelum main GT air dimatikan/dikecilkan dan dihidupkan umbul2 ditengah kolam yang sedemikian diatur pakai paralon 20 liter perdetik.

3. Dasar kolam lumpur/pasir/75-80% lumpur

4. Ikan kolam minimal 2 kg terberat 6 kg dengan perbandingan 50 persen ikan diatas 3 kg . sebanyak minimal 1500 ekor.
Tidak terdapat ikan lengket/sapu2/ikan nila dan terdapat tempat ikan pemulihan/kerengan selama 1 hari bagi ikan2 yang termakan pancing.

5. Ukuran kolam maksimal 8 rante minimal 6 rante. Kalau persegi antara 50 x 50 meter persegi idealnya.

6. Umpan pancing tidak boleh cacing, pohul-pohul, pelet cantol, ulat...umpan hanya canggih ubi rambat, cenil dan pelet semua yang sudah dihaluskan.

semoga bisa diterima, saya yakin 99% pemancing GT ini akan ramai sekali.

Salam Nadia Fishing.

2 komentar:

  1. coment sich coment mas!?...
    tapi klo coment jangan berat sebelah dong?, jangan mentang-mentang anda sponsornya kolam gt pinang baris, selalu saja pinang baris yang di bangga-banggakan sedangkan kolam gt yang lain hanya sisi buruknya saja yang di bicarakan.

    BalasHapus
  2. Andi terima kasih komentarnya...
    Perlu diketahui Nadiapancing tidak pernah menerima sponsor dari kolam pancing atau GT manapun, ini murni karena pengalaman mancing dan ditulis untuk info semua pemancing. Pernah gak anda mancing ... gak dapat ikan selama 4 jam , kemudian di olok2 dicerca teman, malah dicerca panitia GT??? Namanya GT yah dapat ikanlah...mancing harian saja 4 jam bisa dapat lebih dari 2-3 ekor... kolam GT apa mancing gak dapat ikan??? Jadi tidak ada berat sebelah. Semua karena murni pengalaman dan terjadi

    BalasHapus